Visi Misi Tujuan

VISI

Pada Tahun 2025, Program Studi Agroteknologi Faperta Undana menjadi lembaga penyelenggara Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Bidang Agroteknologi Lahan Kering Wilayah Semi Ringkai Kepulauan yang berkelanjutan, berwawasan wirausaha, dan berdaya saing global

MISI

Misi yang diemban Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Undana dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan untuk:
  2. Membentuk dan menghasilkan lulusan yang mandiri, berintegritas tinggi serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa dan nilai-nilai universal kemanusiaan.
  3. Membentuk dan menghasilkan lulusan dengan kompetensi akademik dan skill dalam bidang agroteknologi untuk menjawab permasalahan dan kebutuhan pembangunan pertanian lahan kering wilayah semi- ringkai kepulauan.
  4. Melaksanakan pengembangan IPTEKS di bidang agroteknologi yang inovatif dan tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan pertanian lahan kering berkelanjutan pada wilayah semi-ringkai kepulauan.
  5. Melaksanakan kegiatan bersama masyarakat (community engagement) melalui proses timbal balik penyebaran, alih, dan adopsi IPTEKS dalam bidang pertanian lahan kering pada wilayah semi-ringkai kepulauan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas menjadi manusia seutuhnya yang berkompeten dalam bidang Agroteknologi yang:
  2. Mandiri, berintegritas tinggi serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa dan nilai-nilai universal kemanusiaan .
  3. Dapat mengikuti, mengembangkan dan mengaplikasikan IPTEKS dalam bidang agroteknologi untuk mendukung pembangunan pertanian lahan kering wilayah semi-ringkai kepulauan.
  4. Menghasilkan IPTEKS bidang agroteknologi untuk menjawab permasalahan dan kebutuhan dalam bidang pertanian lahan kering wilayah semi-ringkai kepulauan.
  5. Meningkatkan kemampuan bekerja bersama masyarakat dalam proses timbal balik penyebaran, alih, dan adopsi IPTEKS dalam bidang pertanian lahan kering wilayah semi-ringkai kepulauan..