Sambutan Kaprodi

Atas nama seluruh staf pengajar, staf administrasi dan mahasiswa, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Nusa Cendana.

Program Studi Agroteknologi memiliki 4 kelompok peminatan yakni Minat Agronomi, Manajemen Sumberdaya Lahan (MSL), Perlindungan Tanaman (PLT), dan Teknologi Hasil Pertanian (THP). Staf pengajar yang terlibat dalam proses belajar mengajar di PS Agroteknologi merupakan lulusan dari dalam dan luar negeri. memiliki 42 orang dosen berkualifikasi S2 (23 orang) dan S3 (19 0rang) pada berbagai bidang ilmu pertanian. Program Studi Agroteknologi telah menerapkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dan KBK berbasis KKNI dengan menggunakan metode pembelajaran active learning. untuk menyelesaikan studi di Prodi Agroteknologi mahasiswa diwajibkan menyelesaikan mata kuliah sebanyak 151 SKS yang terdiri atas 133 SKS untuk mata kuliah inti (wajib) dan 18 sks matakuliah pilihan.

Capaian pembelajaran/kompetensi utama meliputi kemampuan merencanakan, merancang, melaksanakan dan mengevaluasi sistem produksi tanaman secara efektif dan produktif, dan mampu mengaktualisasikan potensi diri untuk bekerjasama dalam tim yang multidisiplin. kemampuan belajar sepanjang hayat, dan mampu berpikir analitik untuk mengidentifikasi, merumuskan masalah dan akar masalah serta mencari solusi berbasis ilmiah dalam sistem budidaya pertanian yang berkelanjutan.

Akhir kata, saya selaku Ketua Program Studi Agroteknologi menyatakan, selamat datang di Jurusan/Prodi Agroteknologi Faperta UNDANA. Selamat Berproses, Selamat Menggapai Impian, Selamat Berjuang dan Selamat Menjadi Insan Akademis. Bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu bagi masa depan. Dekatkan selalu jiwamu dengan Sang Khaliq, agar Tuhan  selalu membimbing kita.

Terima kasih

Ketua Program Studi Agroteknologi

Prof. Ir. Agnes V. Simamora, MCP., Ph.D